Sukses

Demo Mahasiswa Tolak Kedatangan SBY di Yogya Ricuh

Puluhan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Yogyakarta menggelar aksi tolak kedatangan Presiden SBY.

Puluhan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Yogyakarta menggelar aksi tolak kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Massa memblokir kawasan pertigaan Jalan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Koordinator aksi Agus Luki mengatakan, aksi menolak SBY dilakukan sebagai bentuk protes adanya konsolidasi Demokrat di Yogyakarta. Menurut dia, dengan adanya konsolidasi berarti memperpanjang kekuasaan partai berlambang mercy.

"Konsolidasi Partai Demokrat di Amongrogo ini hanya akan menambah dinasti kekuasaan SBY. Maka itu kita tolak dia datang ke Jogja. Memimpin bangsa gagal saja masih ingin melanjutkan kekuasaannya. Malah jadinya tambah parah," kata Agus di Yogyakarta, Minggu (23/02/2014).

Dalam aksinya, para mahasiswa membawa spanduk bertuliskan tolak kedatangan SBY di Yogyakarta. Mereka juga membakar ban bekas sebagai simbol penolakan mereka. Sempat terjadi kericuhan antara massa aksi dengan polisi yang mencoba menertibkan arus lalu lintas usai jalan sempat ditutup para demonstran.

Sementara, ribuan kader telah memenuhi GOR Amongrogo sejak pukul 09.00 WIB. Konsolidasi partai ini dilakukan secara tertutup.

Salah satu Caleg Demokrat Gunungkidul Muh Dadang Iskandar mengatakan, agenda SBY memberikan pengarahan dalam Pemilu. SBY memberi wejangan kepada sekitar 5.000 kader mulai dari tingkat desa hingga tingkat provinsi.

"SBY akan menggelar konsolidasi partai kepada 5 ribu kader Se Jateng-DIY agar nanti menang pemilu. Akan ada tips-tips tertentu dari beliau," kata Dadang. (Riz/Ism)

Baca juga:
Marzuki Alie: Demokrat Terima Kenyataan Di-bully 2,5 Tahun
Survei PDB: Popularitas Gita Wirjawan Melejit Ketimbang Jokowi
SBY Bertemu 1.000 Kader Demokrat Sulawesi-Maluku Besok

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini