Sukses

[VIDEO] Indahnya Panorama `Kampung Laskar Pelangi`

Keindahan Pantai Tanjung Tinggi, Belitung Timur yang diceritakan di novel dan film Laskar Pelangi benar-benar luar biasa.

Terletak di Desa Selingsing, Kecamatan Gantong, Belitung Timur inilah replika Sekolah Dasar Muhammadiyah yang diceritakan dalam novel maupun film laris Laskar Pelangi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (23/2/2014), di sekolah inilah kisah itu bermula. Perjuangan 10 anak kurang mampu untuk menuntut ilmu di sekolah yang kondisinya memprihatinkan.

Namun dalam segala keterbatasan ini, Ikal, tokoh utama dan sahabatnya dalam Laskar Pelangi mampu mewujudkan mimpi mereka. Perjalanan dilanjutkan ke pantai berbatu nan indah. Di pantai inilah anak-anak laskar pelangi melepas jenuh sambil mengagumi keindahan alam.

Terletak 30 kilometer dari pusat Kota Tanjung Pandan, Pantai Tanjung Tinggi memang menyajikan panorama yang luar biasa indah. Susunan batu granit besar dengan hamparan pasir putih dan laut hijau nan bening mempesona siapa saja yang melihatnya.

Di sini pengunjung bisa sekedar berfoto atau berenang di pantai secara cuma-cuma. Tak heran Pantai Tanjung Tinggi kini menjadi salah satu destinasi yang tidak akan dilewatkan wisatawan saat berkunjung ke Belitung Timur. (Nfs/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Indahnya Pantai Bukit Batu di Belitung Timur
[VIDEO] Lahapnya Ahok Santap Durian Monthong
Pengamat Politik UI Iberamsjah Meninggal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.