Sukses

[VIDEO] Indahnya Pantai Bukit Batu di Belitung Timur

Kota Belitung Timur, Bangka Belitung, memiliki keindahan pantai nan memukau.

Kota Belitung Timur, Bangka Belitung, memiliki keindahan pantai nan memukau. Langit biru dengan air yang jernih masih terjaga. Sekitar 20 kilometer dari Kota Manggar, Belitung Timur, terhampar pantai indah bernama Bukit Batu. Dinamakan demikian karena susunan batu-batu besar bisa ditemukan di sini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/2/2014), konon kabarnya pantai ini terbentuk karena daratan batu yang terkikis lautan sehingga terciptalah aneka gundukan batu berbagai ukuran.

Nah, rekreasi di pantai ini tidak lengkap jika tidak berfoto dengan latar belakang batu-batu besar. Jernihnya air mengundang pengunjung untuk berenang menikmati pantai bukit batu.

Untuk wisata sepuasnya di pantai ini pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 2.000. Wisatawan pun menyukainya. Selain indah, pantai bukit batu juga jadi habitat berbagai hewan laut.

Anda tertarik berkunjung ke pantai bukit batu? Bulan Februari ini hingga Maret adalah waktu yang paling pas karena kondisi laut tengah bersahabat. (Dan/Mut)

Baca juga:

[VIDEO] Perkenalkan Kamapua, Si Babi Jago Selancar
Dari Surabaya Ke Malang Bisa via Kereta Api Bima
#BiologiBebasBleduk: Awal Biologi Lebih Solid dan Menginspirasi


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini