Sukses

Status Bendungan Katulampa Normal Lagi

Dengan ketinggian 50 cm di Bendungan Katulampa, maka volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung diperkirakan 35.876 liter per detik.

Setelah diguyur hujan selama tiga hari, ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, kini merangkak naik hingga 150 cm sejak Sabtu kemarin. Namun pagi ini, ketinggian air akhirnya turun menjadi 50 cm atau normal.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, ketinggian air yang semula dalam level Siaga III mulai turun menjadi 70 cm sejak Sabtu malam 22 Februari 2014, sekitar pukul 22.00 WIB.

"Dan pagi ini turun lagi menjadi 50 cm atau level normal," ujar Andi kepada Liputan6.com di Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/2/14).

Andi menuturkan, dengan ketinggian 50 cm di Bendungan Katulampa, maka volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung diperkirakan sebanyak 35.876 liter per detik. Dia bakal tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak, Depok, serta Jakarta untuk terus memantau naik-turunnya volume air di Ciliwung.

Andi pun mengimbau warga untuk tetap mewaspadai kenaikan debit air di Bendung Katulampa. "Untuk warga yang berada di pinggiran sungai Ciliwung tetap berhati-hati dan waspada dengan perubahan cuaca yang ekstrem."

Sementara itu pantauan Liputan6.com di Bendungan Katulampa, mendung masih menggelayuti wilayah Bogor. Namun di kawasan Puncak dan sekitarnya masih diterpa hujan dengan intensitas ringan. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Jakarta Hujan, Pintu Air Karet dan Angke Hulu Siaga I
Banjir Pesanggrahan, 1 Warga Tewas Tenggelam
Hujan 24 Jam, 9 Daerah di Kota Tangerang Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini