Sukses

Banjir Pesanggrahan, 1 Warga Tewas Tenggelam

Saat kejadian korban tengah bermain air bersama teman-temannya.

Banjir di kawasan Pesanggrahan memakan korban jiwa. Korban bernama Cahaya Adi (11) ditemukan tewas dan telah dievakuasi Tim SAR gabungan Badan Pengendali Bencana Daerah (BPBD) Privinsi DKI Jakarta dan SAR Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Informatika BPBD Provinsi DKI Jakarta Bambang Surya Putra mengatakan, korban tewas tenggelam saat banjir menerjang kawasan itu.

"Meninggal dunia tenggelam di daerah rawa Pesanggrahan," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/2/2014).

Korban tinggal bersama keluarganya di Jalan Kemajuan RT 04/RW 05, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Tak jauh dari lokasi korban tewas.

Bambang menjelaskan, saat kejadian korban tengah bermain air bersama teman-temannya di kawasan Kompleks Sangrila, Unit II yang sedang banjir. Mereka tidak menyadari di lokasi tempat mereka bermain ada rawa-rawa.

Saat bermain itu, korban tenggelam di rawa. "Laporan pertama yang diterima posko penanggulangan bencana pada pukul 14.00 WIB," kata Bambang.

Mendapat informasi ada anak yang hilang tenggelam, Tim SAR BPBD dan Damkar Langsung kelokasi kejadian. Mereka langsung melakukan penyisiran.

Sekitar sejam kemudian, lanjut Bambang, korban berhasil ditemukan. "Korban ditemukan tak bernyawa di lokasi kejadian," ujar Bambang. (Osc/Mut)

Baca Juga:

Citraland Banjir, Tomang Arah Grogol Macet Tak Bergerak
[VIDEO] Katulampa Siaga II, Banjir Tiba di Jakarta Malam Ini
BPBD Jakarta: Waspada Banjir dan Jangan Panik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini