Sukses

Korban Tewas Longsor Jayapura Ditemukan Mengenaskan

Gadis berusia 16 tahun itu ditemukan tak bernyawa dengan kondisi kepala terputus dari jasadnya.

Bencana tanah longsor melanda Ibukota Provinsi Papua, Jayapura akibat hujan tak henti yang menerjang kota ini sejak semalam kemarin. 1 orang tewas ditimbun tahan longsor.

Korban tewas diketahui bernama Cristhin Yewen, gadis berusia 16 tahun. Korban ditemukan tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan dengan kepala terpisah.

Sementara 4 korban lainnya menderita luka-luka dan saat ini masih menjalani perawatan di  RSUD Dok II Jayapura. Keempatnya merupakan warga Jalan Perwakin Dok V Atas.

Tim evakuasi yang terdiri dari TNI, Polri, dan Basarnas masih terus melakukan pencarian korban hilang. Diperkirakan sebanyak 6 warga belum diketahui keberadaannya.

Sementara itu, jumlah perkantoran yang digenangi lumpur akibat hujan deras semalam, di antaranya Polda Papua, Kantor Perhubungan Papua, Gelanggang olahraga Cenderawasih, Kantor DPR Papua, depan jalan Kantor Gubernur Papua, Kantor Pos Jayapura, Kantor Telkomsel yang hampir seluruh kantor itu berada di Jalan Sam Ratulangi.

Berikut daftar nama keempat korban luka:

1. Malfret Kobeba (laki-laki), mengalami luka memar pada bagian kepala dan luka sobek pada tangan kiri
2. Diana Kobeba (perempuan), mengalami kepala memar akibat benturan
3. Bastian Kobeba (laki-laki/16), mengalami luka lecet pada bagian tangan kiri dan kanan serta pelipis mata sebelah kanan
4. Melky Nagapa (laki-laki/25), mengalami luka sobek pada kepala bagian belakang dan sobek pada mata sebelah kanan

(Ndy/Ism)

Baca juga:
Jayapura Longsor, 1 Tewas, 6 Hilang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini