Sukses

Hujan Deras, Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Jakarta-Merak

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan 4 mobil dan terjadi di KM 25 Tol Jakarta-Merak menjelang exit Tol Bitung.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta sejak pagi hari tadi, ternyata juga membuat beberapa kendaraan mengalami kecelakaan. Seperti yang terjadi di KM 25 Tol Jakarta-Merak menjelang exit Tol Bitung. Kecelakaan beruntun itu melibatkan 4 kendaraan dan terjadi sekitar pukul 12.44 WIB tadi.

Petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Briptu David membenarkan bahwa telah terjadi kecelakan di lokasi tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan apakah ada korban tewas atau tidak. Akan tetapi, untuk korban luka-luka dipastikan ada.  

Ia juga menjelaskan, pihaknya belum bisa menginformasikan kronologi, jenis mobil dan nomor polisi dari kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut. Karena, pihaknya masih menunggu laporan dari petugas di lapangan.

"Sekitar pukul 12.44, kecelakaan beruntun 4 mobil di km 25 tol Jakarta - Merak menjelang exit tol Bitung, tetapi kalau untuk detailnya kita belum menerima laporannya," kata David saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui sambungan teleponnya di Jakarta, Sabtu (22/2/2014).

Disisi lain, petugas Traffic Information Center PT Jasamarga, Erika menjelaskan, akibat kecelakaan beruntun tersebut, kondisi lalulintas di KM 25 Tol Jakarta-Merak menjelang exit Tol Bitung cukup tersendat. Akan tetapi ia juga belum bisa menjelaskan lebih detail lagi terkait kecelakaan tersebut, karena harus berkoordinasi dulu dengan petugas di lapangan yang menangani kecelakaan itu.

"Kondisinya masih padat, masih dalam penanganan petugas, dan 4 mobil tersebut masih berada di lokasi. Untuk kronologi, jenis mobil dan nomor polisi dari mobil yang mengalami kecelakaan tersebut belum dapat kita informasikan karena kami masih menunggu keterangan dan informasi lebih lanjut dari petugas di lapangan," jelas Erika.

Tak hanya itu, kecelakan juga terjadi di KM 09 Tol Cawang arah Tanjung Priok. Kini, truk kontainer berwarna hijau itu mengalami kecelakan tunggal dengan menabrak pembatas jalan seperti yang diinformasikan TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro. Kini, truk tersebut tengah ditangani petugas. Namun, kemacetan tak segera terurai.

"Pada pukul 13.30 kecelakaan truck container di Tol Cawang arah Priok KM 09.00, masih dalam penanganan Polri," tulisnya dalam akun twitter @TMCPoldaMetro. (Adm/Ein)  

Baca Juga:
[VIDEO] Lambannya Evakuasi Truk Terguling di Kuningan Bikin Macet
Truk Terguling di Jalan Rasuna Said
Truk Jatuhkan Besi di Depan Gedung DPR, Semanggi-Slipi pun Macet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini