Sukses

[VIDEO] Warga Sentiong Mengais Sisa Gusuran

Meski mendapatkan ganti rugi berupa rumah susun, namun sejumlah warga masih berusaha mengumpulkan sisa bangunan rumahnya.

Proses normalisasi Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai dilakukan. Sejumlah bangunan yang berdiri di sepanjang kali dibongkar. Meski telah mendapatkan ganti rugi berupa rumah susun, namun sejumlah warga masih berusaha mengumpulkan sisa-sisa bangunan rumahnya yang masih berharga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (21/2/2014), sejumlah warga terlihat di sekitar Kali Sentiong. Warga yang rumahnya tergusur ini mencari sisa-sisa barang yang masih bisa digunakan.

Namun malang bagi Juariah, ia terluka dibagian punggungnya akibat tertiban kayu saat sedang mengumpulkan sisa-sisa kayu dan besi bekas bangunan rumahnya yang telah rata dengan tanah.

Pembongkaran ini dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai langkah normalisasi Sungai Sentiong yang selalu meluap saat musim penghujan tiba. Bagi warga yang terkena gusuran, pihak Pemprov telah menyediakan Rumah Susun Komarudin. (Dan/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Rumah di Bantaran Kali Sentiong Digusur, Kholifah Pingsan
Jokowi: Pembangunan Rusun Komarudin Terkendala Mendagri
[VIDEO] Sterilisasi Kali Sentiong, Ratusan Bangunan Dibongkar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.