Sukses

[VIDEO] Rumah di Bantaran Kali Sentiong Digusur, Kholifah Pingsan

Pembongkaran puluhan rumah di bantaran Kali Sentiong, Sunter, Jakarta Utara diwarnai isak tangis warga.

Kholifah, warga yang tinggal di bantaran Kali Sentiong, Sunter, Jakarta Utara ini jatuh pingsan saat menyaksikan tempat tinggalnya dibongkar paksa Satpol PP, Kamis 20 Februari 2014 siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (21/2/2014) dini hari, ibu dua anak terpaksa harus digendong petugas Satpol PP karena menangis histeris.

Miang seorang warga lainnya bahkan mengamuk. Ia marah karena merasa tertipu dan dirugikan oleh pemilik kontrakan yang menjamin rumahnya tidak akan dibongkar. Ia mengaku telah menyerahkan uang kontrakan sebesar Rp 500 ribu kepada si pemilik kontrakan.

Sementara sang pemilik kontrakan tidak bisa berbuat banyak melihat rumah-rumah kontrakannya digusur petugas. Pembongkaran 40 rumah kontrakan ini diagendakan untuk mempercepat proyek normalisasi Kali Sentiong sebagai upaya mengatasi banjir.

Pembongkaran paksa dilakukan setelah pemilik bangunan tidak memanfaatkan tenggat waktu yang diberikan untuk membongkar sendiri rumah kontrakannya. Rencananya warga yang menghuni bantaran kali ini akan direlokasi ke Rumah Susun Komarudin, Jakarta Timur. (Nfs/Ndy)

Baca juga:

[VIDEO] Penertiban PKL di Monas, Wanita Teriak-teriak
Jokowi: Pembangunan Rusun Komarudin Terkendala Mendagri
Warga Sentiong: Pak Jokowi, Uang Bongkar Rumah Saya Belum Cair...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini