Sukses

Buru Perampok WN Korea di Jaktim, Polisi Turunkan Anjing Pelacak

Perampokan terjadi di rumah warga negara Korea Selatan (Korsel) di Jalan Kari, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat dini hari tadi.

Perampokan terjadi di rumah warga negara Korea Selatan di Jalan Kari, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat dini hari tadi. Berdasarkan penyelidikan, pelaku diketahui berjumlah 3 orang.

"Berdasarkan pemeriksaan terhadap korban, pelaku diketahui berjumlah 3 orang," kata Kapolsek Kompol Cipayung Ua Triyono di Jakarta, Jumat (21/2/2014).

Untuk masuk ke rumah milik Choi Usung itu, pelaku menjebol tembok pembatas kompleks. Setelah berhasil masuk, pelaku mencongkel pintu samping rumah dengan linggis yang dibawanya.

Ua menambahkan, pihaknya belum mengetahui peran dari masing-masing pelaku. Untuk menyusuri keberadaan pelaku, polisi menurunkan anjing pelacak.

"Kita sedang susuri jejaknya. Kita turunkan satu anjing pelacak, semoga cepat tertangkap," lanjutnya.

Rumah mewah itu disatroni kawanan perampok pada Jumat dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB. Dalam aksinya, pelaku menggasak uang senilai Rp 12,5 juta, US$ 5.800 atau sekitar Rp 68 juta, 6 ponsel, dan perhiasan senilai sekitar US$ 150 atau sekitar Rp 1,7 juta dari brankas dan tempat penyimpanan perhiasan di rumah itu. (Riz/Yus)

Baca juga:

11 Anggota Geng Tengky Ditetapkan sebagai Tersangka
Kronologi Perampokan Emas 5 Kg di Bekasi
Para Perampok 5 Kilogram Emas di Bekasi Bersenjata Api

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.