Sukses

Letusan Senjata Pecah di Ukraina, Demonstran-Polisi Berlarian

Gencatan senjata yang dilakukan pemerintah Ukraina bobol. Tiba-tiba pecah tembakan.

Gencatan senjata yang dilakukan pemerintah Ukraina bobol. Tiba-tiba pecah tembakan di Maidan atau Independence Square yang diduduki oleh demonstran antipemerintah.

Tidak jelas apa yang memicu tembakan itu. Tapi kru CNN melaporkan pada Kamis (20/2/2014) dari tempat kejadian, bahwa pasukan keamanan bergerak menjauh dari daerah tersebut. Mereka berlarian menghindar, sementara sekelompok pengunjuk rasa justru berlari mengejar mereka.

Ketika peluru meletus, beberapa demonstran jatuh ke tanah. Lalu terlihat tiga pendemo tak bergerak, dan kemudian dibawa menggunakan tandu. Tidak jelas diketahui apakah mereka tewas atau terluka.

Adegan itu mengingatkan kekerasan mematikan pada Selasa 18 Februari, yang menewaskan 28 orang. Korban berasal dari demonstran dan polisi.

Aksi kekerasan itu terjadi pada hanya beberapa jam, setelah Presiden Ukraina Viktor Yanukovych mengumumkan gencatan senjata dan pemimpin oposisi telah setuju untuk mematuhi. (Tnt/Ein)

Baca juga:

26 Tewas, Presiden Ukraina-Pemimpin Oposisi Gencatan Senjata

Oposisi Bikin Ukraina Makin Panas, Rusia Berang

21 Orang Tewas dalam Bentrokan, Ibukota Ukraina Makin Mencekam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.