Sukses

Satpol PP Bogor Kejar-kejaran dengan `Anjal`, 25 Orang Terjaring

Keberadaan para anjal di kota hujan itu sudah sangat meresahkan masyarakat.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor terlibat aksi kejar-kejaran dengan anak jalanan alias anjal di kawasan Tugu Kujang Bogor, Jawa Barat. Keberadaan para anjal di kota hujan itu sudah sangat meresahkan masyarakat.

Pantauan Liputan6.com di kawasan Tugu Kujang, Bogor, Selasa (18/2/2014) kejar-kejaran terjadi di lokasi yang tak jauh dari kampus IPB Baranangsiang ini. Kejar-kejaran itu mencuri perhatian masyarakat.

Dari lokasi ini, Satpol PP menjaring 2 anjal di Tugu Kujang. Tidak hanya di tempat itu, Satpol PP juga menyisir tempat-tempat keramaian dan menjaring 23 anjal di lokasi-lokasi yang biasa menjadi tempat mangkal mereka.

"Kita melakukan penjaringan pada anjal dan juga anak punk untuk memberikan ketertiban masyarakat. Sehingga ketika masyarakat naik kendaraan dan sebagainya merasa aman dan nyaman dan tidak merasa takut," kata Kepala Seksi (Kasi) Trantib Satpol PP Kota Bogor Tarmidzi N di lokasi.

Menurut Tarmidzi, anjal dan anak punk itu sering sekali meresahkan masyarakat. Sehingga Satpol PP perlu turun tangan melakukan razia. Selanjutnya, mereka yang terkena razia akan dikirimkan ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakersostrans) agar diberikan pembinaan lebih lanjut.

"Jadi kita telah menjaring 25 anjal di berbagai tempat mulai dari Pusat Grosir Bogor (PGB), Sukasari, Tugu Kujang, Pangrango dan lainnya," ujar dia.

Tarmidzi menjelaskan, operasi bersama Dinas tidak hanya digelar sekali ini saja. Pihaknya akan rutin melakukan operasi menjaring razia anjal dan juga anak punk. "Jadi dalam 1 bulan operasi ini akan dilakukan sebanyak 4  kali," tandasnya.

Dalam razia ini juga terjaring para gembel dan pengemis alis gepeng. "Sasaran utama kita sebenarnya anak punk dan anjal, tapi saat melakukan operasi kita juga melihat ada gepeng maka kita tertibkan juga," pungkasnya. (Ism/Sss)

Baca juga:

Ribuan Kotak Suara Terbengkalai di Bogor
Kejari Cibinong Tetapkan Pengurus PAUD Bogor Tersangka Korupsi
Bogor Siap Helat Festival Jazz Berkelas Internasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.