Sukses

Konvensi Demokrat Tak Terganggu Effendi Gazali Mundur

Effendi memilih mundur lantaran membutuhkan waktu untuk perawatan kakinya yang sempat cedera akibat bermain futsal.

Pengamat Komunikasi Politik Effendi Gazali mengundurkan diri sebagai anggota Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Surat pengundurannya itu sudah disampaikan Effendi ke komite sejak 11 Februari 2014.

Menurut anggota komite lainnya, Suaidi Marasabessy, pengunduran diri rekannya tersebut tidak ada kaitannya dengan proses konvensi yang sedang berlangsung. Effendi memilih mundur lantaran membutuhkan waktu untuk perawatan kakinya yang sempat cedera akibat bermain futsal.

"Saya belum lihat suratnya. Tapi dia mundur karena operasi achilles tendon. Otot kakinya ada yang putus saat main futsal," ujar Suaidi Marasabessy saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Suaidi juga menegaskan, kerja Komite Konvensi tidak akan terganggu meski kehilangan satu anggotanya. "Tidak akan terganggu. Alasannya adalah, yang memenagkan peserta konvensi kan bukan tugasnya komite, tapi lembaga survei atas pilihan rakyat. Komite hanya menghimpun dan mengumumkan hasil survei," tegasnya.

Sejak 11 Agustus 2013, Partai Demokrat telah menetapkan 17 nama anggota Komite Konvensi Calon Presiden dari partai mereka. Partai Demokrat menunjuk mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni sebagai Ketua Komite Konvensi.

Selain Maftuh, ada juga nama-nama seperti Taufiqurahman Ruki selaku Wakil Ketua merangkap anggota, Suaedy Marasebessy selaku Sekretaris merangkap anggota, Andi Timo Pangerang selaku Bendahara merangkap anggota. serta 13 anggota lainnya yaitu, Soegeng Sarjadi, Margiono, TP Rahmat, Efendi Gazali, Christianto Wibisono, Indrawati Sukadis, Didi Irawadi Samsudin, Hinca Panjaitan, Wisnu Wardhana, Putu Suasta MA, Humprey Djemat, Charis Rully, dan Vera Febryanty. (Gen/Mvi)

Baca Juga:

Adu Visi, Peserta Konvensi Capres Demokrat Didandani Adat Bali

Keluarga Sempat Larang Gita Wirjawan Ikut Konvensi Demokrat

Dino Patti Djalal: Konvensi Capres Demokrat Sudah Tidak Adil Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.