Sukses

5 Toilet Portable untuk 500 Pengungsi Kelud

Perusahaan Gas Negara bersama RZ (Rumah Zakat) hadirkan 5 toilet portable untuk 500 pengungsi di posko pengungsian Kelud.

Citizen6, bandung: PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bersama RZ (Rumah Zakat) hadirkan 5 toilet portable untuk 500 pengungsi di posko pengungsian Kelud. Selain itu, disalurkan juga 500 paket makan siang, 500 paket makan malam, kornet, air mineral, air bersih, air panas, makanan ringan, masker, selimut, handuk, obat-obatan, suplemen, alat mandi, alat kebersihan. Hari ini, Senin (17/02) dapur umum di posko PGN dan RZ menambah kompor gas dan tabung menjadi tujuh unit.

“Kami juga menghadirkan tenaga ahli medis di posko pengungsian. Kebanyakan para pengungsi terserang batuk, pilek, sakit kepala dan diare,” ujar Indra, Relawan RZ di posko pengungsian, Senin (17/02).

PGN bersinergi dengan RZ mendirikan dua posko pengungsian korban erupsi Kelud. Posko tersebut terletak di SD Negeri Seman 1, Ds. Seman, Kec. Kepung, Kediri dan SD Negeri Rumpung 3, Ds. Seman, Kec. Kepung, Kediri. “Posko ini berdiri sejak Sabtu, (15/02), setelah survey lokasi yang dilakukan Relawan RZ, Jumat (14/02),” jelas Indra.

RZ pun mengirimkan bantuan ke daerah lain di sekitar Kediri yang terkena dampak Kelud. “Bantuan yang kami salurkan ke daerah selain Kediri yaitu masker dan air mineral. Pembagian masker dan air mineral kami lakukan sejak hari kedua erupsi Kelud, saat tingkat persebaran abu vulkanik sangat tinggi. Aksi ini serentak dilakukan di Kediri, Malang, Solo, Yogyakarta, Magelang, dan Semarang,” terang Herlan Wilandarian Syah, Koordinator Relawan RZ, Senin (17/02).

RZ senantiasa membangun sinergi dengan seluruh komponen masyarakat, pemerintah dan swasta untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam. “Dimanapun dan kapanpun ada bencana, insya Allah kami siap hadir untuk memberikan bantuan. Batas geografis yang ada bukanlah penghalang, melainkan tantangan untuk tetap memberikan yang terbaik,” pungkas Herlan (kw)

Penulis:
Sari Asih Rahmawati

Baca Juga:
Pengungsi Kelud di Sumber Pancor, Kepong Masih Butuh Bantuan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.