Sukses

#BiologiBebasBleduk: Awal Biologi Lebih Solid dan Menginspirasi

Pada Sabtu, (15/2) terdapat sesuatu yang berbeda dari Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada.

Citizen6, Yogyakarta: Pada Sabtu, (15/2) terdapat sesuatu yang berbeda dari Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada. Abu vulkanik hasil erupsi Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur ini  telah membuat lingkungan sekitar Fakultas Biologi seolah-olah mengalami ‘hujan salju’ layaknya di negara yang mengalami empat musim. Namun, adanya abu vulkanik bukan berarti penampilan lingkungan kampus menjadi lebih baik,melainkan timbul permasalahan yang dapat mengancam kesehatan dan mengganggu proses belajar mengajar.

Dengan inisiatif para civitas akademika Fakultas Biologi UGM dikomandoi oleh BEM Biologi UGM dengan pendampingan dari Bapak Dr. Budi Setiadi Daryono, M.Agr.Sc. selaku Wakil Dekan Fakultas Biologi UGM Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, menggerakkan BSO bergotong royong untuk membersihkan abu vulkanik di sekitar Fakultas Biologi UGM.



Kegiatan 'Biologi Bebas Bleduk' dimulai dari pukul 09.30 – 17.30 WIB. Para civitas datang dengan membawaperkakas kebersihan seperti sapu lidi, 'serka', ember,dan peralatan lain yang dapat membantu. Bahkan selang 'pemadam kebakaran' dikerahkan untuk membersihkan jalan di depan Swadaya. Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini adalah sebagian jalan, masjid dan pohon-pohon di lingkungan swadaya bersih. Walaupun masih ada kemungkinan lingkungan dapat kotor kembali, akan tetapi kegiatan ini sangat berarti dengan adanya rasa kepedulian dan gotong royong.

Dengan adanya kegiatan 'Biologi Bebas Bleduk' membuatlingkungan kampus menjadi tempat terindah di UGM dandaun-daun kembali hijau serta jalanan kembali seperti biasa. Biologi patut berbangga diri dalam kepekaan sosial yang tinggi. Semoga ini menjadi langkah awal agar Biologi lebih solid  dan menginspirasi. ELPRI (kw)

Penulis:
Agung Adi Nugroho

Baca Juga:
Komunitas Card to Post, `Obat Kangen` Kirim Pesan Lewat Pos
Gila Motor, Komunitas Otomotif Paling `Gila`

Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini