Sukses

[VIDEO] Siswa Kerja Bakti Bersihkan Abu Kelud dan Mulai Belajar

Para siswa Sekolah Dasar Negeri Tawang 1, Wates, Kediri, Jawa Timur, pagi ini kembali ke sekolah setelah beberapa hari libur.

Para siswa Sekolah Dasar Negeri Tawang 1, Wates, Kediri, Jawa Timur, pagi ini kembali ke sekolah setelah beberapa hari libur akibat letusan Gunung Kelud.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/2/2014), sebelum aktivitas belajar mengajar dimulai, para siswa pun mendapatkan masker dari guru, agar pernafasan mereka tidak terganggu akibat kondisi udara yang masih terkontaminasi debu vulkanik.

Sementara itu para siswa di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, hari ini belum mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Mereka hadir di sekolah, namun dilibatkan untuk kerja bakti membersihkan sekolah yang tertutup debu vulkanik Gunung Kelud. Hujan deras yang mengguyur semalam juga memudahkan para siswa membersihkan debu vulkanik yang melekat.

Direncanakan kegiatan belajar mengajar akan kembali normal pada hari Rabu mendatang, agar lingkungan sekolah telah benar-benar bersih dari debu vulkanik yang bisa mengganggu kesehatan. (Dan/Sss)

Baca juga:

Selama Ngungsi, Kalori buat Anak Harus Diutamakan
Pasokan Sayur dan Buah Jatim Terganggu, 2 Daerah Jadi Pengganti
Jelang Kedatangan SBY, Posko Pengungsi Kelud Diperketat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia, yang sudah meletus sejak tahun 1901 hingga tahun 2014.

    Gunung Kelud

Video Terkini