Sukses

Jelang Kedatangan SBY, Posko Pengungsi Kelud Diperketat

Lokasi ini menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siang ini.

Lokasi pengungsian korban letusan Gunung Kelud, yang berada di Desa Segaran, Kecamatan Wates, Kediri, Jawa Timur, mulai 'bersolek.' Lokasi ini menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi Presiden SBY siang ini.

Pantauan Liputan6.com, pengamanan di posko pengungsian di Desa Segaran, Kediri, Jawa Timur, ini Senin (17/2/2014) pagi sudah diperketat. Presiden SBY dan rombongan akan mendatangi lokasi itu siang nanti.

Pengungsi di posko ini tersebar di beberapa titik. Ada yang menempati Balai Desa Segaran, Gereja GKJW Segaran, bahkan di gedung-gedung sekolah.

Petugas keamanan gabungan dari TNI, Polri, dan Paspampres sudah tersebar di sekitar lokasi pengungsian. Tim dari TNI AD baru saja memeriksa seisi gereja tempat SBY akan berbincang dengan pengungsi Gunung Kelud.

Berbeda dengan Simpang Lima Gumul, pengamanan tampak lebih ketat. 2 Unit mobil anti-huru hara milik TN AD disiapkan di sisi gedung.

Setiap warga yang masuk ke lokasi pengungsian harus melewati pemeriksaan oleh Paspampres. Warga diperiksa terutama tas dan barang bawaan yang dibawa masuk ke pengungsian.

Presiden SBY dijadwalkan tiba di Kediri sekitar pukul 09.30 WIB. Selama 1 jam, SBY bersama rombongan berada di tempat itu. Perjalanan akan berlanjut ke posko pengungsian di Desa Segaran.

Sementara itu, hingga pukul 08.00 WIB tak terlihat ada penjagaan mencolok di Simpang Lima Gumul. Hanya ada satu unit water cannon yang bersiaga di sekitar lokasi. (Ism/Mut)


Baca juga:

Presiden SBY Siap Kunjungi Pengungsi Gunung Kelud

Dampak Erupsi Gunung Kelud, Monyet Peliharaan Pengungsi Tewas

Menunggu Aksi SBY di Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini