Sukses

Eksperimen `Bom`, 2 Remaja Terluka Akibat Rumahnya Meledak

Minggu 16 Februari siang, kawasan perumahan di Seattle dikejutkan dengan suara letusan seperti bom.

Minggu 16 Februari siang, kawasan perumahan di Seattle, Amerika Serikat dikejutkan dengan suara letusan seperti bom. Setelah itu, 2 orang remaja yang berada di dalam rumah yang meledak itu, dilaporkan terluka.

"Dua remaja laki-laki telah dirawat di rumah sakit dengan luka serius. Mereka sepertinya bereksperimen dengan bahan peledak di rumahnya di Seattle," ujar salah satu polisi Seattle yang tak disebutkan namanya seperti dikutip Liputan6.com dari Foxnews, Senin (17/2/2014).

Sementara itu, dalam sebuah pernyataannya, Detektif Renee Witt mengatakan pihak berwenang menerima laporan ada ledakan keras di rumah remaja itu tepat sebelum tengah hari pada Minggu 16 Februari. Lalu, setelah pihak berwenang datang, mereka membawa remaja yang terluka dengan luka bakar dan luka gores ke rumah sakit setempat.

Salah satu pemadam kebakaran Seattle, Letnan Sue Stangl menceritakan kepada Seattle Times bahwa ledakan memecahkan beberapa jendela tapi tidak menimbulkan api. Sehingga tak ada kebakaran, hanya kerusakan properti saja.

Saat ini, satuan polisi penjinak bom Seattle yang dikenal dengan sebutan Arson & Bomb Unit sedang melakukan penyelidikan. Polisi mengatakan, bahan peledak lainnya ditemukan di ruang tamu.

Ada orang dewasa di rumah itu, tapi ia mengaku tidak tahu apa yang remaja itu lakukan. Pria itu juga tidak terluka saat ledakan terjadi. 

Sejauh ini, identitas dan hubungan pria dewasa itu dengan remaja laki-laki itu belum diketahui pasti. (Tnt/Mut)

Baca juga:

Ada Jejak `Ledakan Meteor` Rusia di Medali Emas Olimpiade Sochi

Latihan Rakit Bom Malah Meledak, 21 Militan Irak Tewas

Memalukan... Pasukan Khusus Ledakkan Gas Air Mata Dalam Van

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.