Sukses

Penerbangan Terganggu Kelud, Tiket KA Tujuan Jateng-Jatim Ludes

Selain faktor akhir pekan, terganggunya transportasi udara menjadi penyebab ludesnya tiket kereta itu.

Tiket kereta dari Jakarta untuk tujuan kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta, luides dibeli calon penumpang. Selain faktor akhir pekan, terganggunya transportasi udara menjadi penyebab ludesnya tiket kereta itu.

Berdasarkan pantauan di Stasiun Gambir, Sabtu sore (15/2/2014), tiket untuk kereta tujuan Yogyakarta, seperti Senja Utama Yogya, Fajar Utama Yogya, Argo Dwipangga, Taksaka Pagi, Taksaka Malam, sudah habis untuk keberangkatan hari ini.

Kondisi yang sama terjadi pada kereta api menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti Sawunggalih, Gumarang, Senja Utama Semarang, Senja Utama Solo, Fajar Utama Yogya, Argo Dwipangga, Argo Sindoro, Argo Bromo Anggrek Pagi, Argo Bromo Anggrek Malam, Bangunkarta, Gumarang, Argo Lawu, Bima, dan Gajayana.

Meski demikian, antrean calon penumpang di loket pintu selatan Stasiun Gambir terlihat sudah mulai berkurang.

Kepala Stasiun Gambir Edi Kuswoyo mengatakan pada setiap akhir pekan memang jumlah penumpang selalu meningkat. Lonjakan penumpang kali ini dinilai masih berada dalam batas normal.

"Kalau padat memang iya, ini juga berimbas dari pembatalan penerbangan yang menuju ke kota-kota yang terkena erupsi Gunung Kelud. Selain itu, ini juga kan akhir pekan, biasanya memang ramai," kata Edi ketika dihubungi, Sabtu (15/2/2014).

Edi menambahkan, ramainya Stasiun Gambir khususnya di pintu selatan terjadi karena para penumpang menunggu jadwal keberangkatan kereta menuju daerah tujuan.

"Ini kan memang ramai karena penumpang ini memang nunggu kereta yang mau berangkat," ucap Edi. (Eks)

Baca juga:
BNPB: Korban Tewas Letusan Gunung Kelud 4 Orang
Bandara Adi Sucipto Yogya Target Beroperasi Selasa Pagi
Doa Siswi Bogor untuk Korban Letusan Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini