Sukses

Doa Siswi Bogor untuk Korban Letusan Kelud

Mereka memanjatkan doa agar para korban bencana meletusnya Gunung Kelud tabah dalam menghadapi cobaan.

Sebagai rasa kepedulian terhadap korban bencana meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur, puluhan siswi SMP Birrul Waalidain, Bogor, Jawa Barat, menggelar doa bersama.

Dipimpin Kepala Sekolah Sumiyati, siswi kelas 7 dan 8 membaca surat Al-Fatihah. Dilanjutkan dengan memanjatkan doa agar para korban bencana meletusnya Gunung Kelud tabah dalam menghadapi cobaan.

"Kami berinisiatif untuk membantu saudara kami yang tertimpa bencana Gunung Kelud, supaya mereka diberi kekuatan dan kesabaran," kata Sumiyati kepada Liputan6.com di Bogor, Sabtu (15/2/2014).

Sumiyati melanjutkan, kegiatan doa bersama ini juga sering dilakukan saat ada bencana yang melanda Indonesia. Seperti bencana banjir Jakarta dan letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara.

Selain menggelar doa bersama, para siswi juga menggalang dana. Ketua Osis Sania Raihani mengatakan, sumbangan ini nantinya akan diberikan kepada badan penyalur bantuan bencana Gunung Kelud yang ada di Bogor.

"Walau sedikit, tapi kita berharap bisa membantu para korban bencana," ucap Sania. (Sss)

Baca juga:

`Selimut Abu` Gunung Kelud

Kisah Galunggung, Nyaris Mencelakakan Pesawat British Airways

Vesuvius Hingga Kelud, `Petir Aneh` Menyambar dari Letusan Gunung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.