Sukses

Prabowo: Kalau Tidak di Atas 20%, Gerindra Terpaksa Dagang Sapi

Prabowo Subianto meminta kader partainya berjuang agar Gerindra mampu meraup 25 persen total suara agar bisa mengajukan capres sendiri.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta segenap kader partainya berjuang keras agar Gerindra mampu meraup 25 persen total suara sah pada Pileg 2014 yang digelar April mendatang. Sebab, hanya dengan suara sebanyak itu Gerindra bisa mengusung capres sendiri tanpa harus berkoalisi.

"Harus mendapatkan suara di atas 20 persen. Kalau tidak, kita terpaksa dagang sapi," ujar Prabowo dalam pidatonya saat HUT ke-6 Partai Gerindra di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/2/2014).

Untuk bisa meraup suara sebanyak itu, lanjut Prabowo, banyak cara bisa dilakukan para kader. Seperti dengan rajin blusukan sembari memaparkan program partai ke masyarakat.

Pada acara yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil itu, mantan Komandan Jenderal Kopassus ini juga meminta kadernya dalam menggaet suara pemilih tak coba-coba main politik uang.

"Di Kota Bandung kita pernah memenangkan Ridwan Kamil dengan bersih tanpa serangan fajar, tanpa uang cendol. Apalagi tampang Ridwan Kamil ini juga kan bukan tampang orang punya duit," ucapnya disambut gelak tawa hadirin.

Meski berbagai survei belakangan ini menjagokan Prabowo sebagai salah satu pesaing terkuat dalam Pilpres 2014, dia belum begitu terbuka soal keikutsertaannya berkompetisi pada Pilpres 2014.

"Kadang-kadang polling bisa bagus, bisa tidak bagus. Yang penting kita kerja keras saja," kata Prabowo di Jakarta, Kamis 13 Februari lalu. (Ado/Sss)

Baca juga:
Wejangan Habibie untuk Hatta, Ical, Prabowo dan Wiranto
Ahok Ajak Anak Istri Temui Prabowo... Beri Tantangan `Presiden`
Uang Rp 50 Ribu Bercap Prabowo, DPR: Jangan Mainkan Simbol Negara
Uang Rp 50 Ribu Bercap Prabowo Satria Piningit Tak Layak Edar?
Uang Pecahan Rp 50 Ribu Bercap `Prabowo Satria Piningit` Beredar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini