Sukses

Ahok Ajak Anak Istri Temui Prabowo... Beri Tantangan `Presiden`

Kunjungan dalam rangka Imlek itu berlanjut dengan makan siang, lalu ngopi bareng, kemudian... ada tantangan 'presiden'.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menemui Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Ahok itu datang ke rumah Prabowo bersama istrinya, Veronica Tan dan ketiga anaknya. Kehadiran Ahok dan keluarganya itu dalam rangka Tahun Baru Imlek dan makan siang bersama.

"Selamat Tahun Baru Imlek, Pak Ahok," sambut Prabowo saat Ahok turun dari mobil, seperti dalam keterangan tertulis Media Center Prabowo Subianto kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Wakil Sekjen Partai Gerindra Sudaryono yang mendampingi Prabowo menerima Ahok menjelaskan, Prabowo langsung mengajak Ahok dan keluarga untuk mengambil santapan siang yang sudah disediakan.

"Pak Prabowo secara khusus memilih sendiri menu untuk makan siang bersama Ahok," jelas Sudaryono.

Tantangan `Presiden`



Setelah makan siang, Ahok ngopi santai bersama Prabowo dan membincangkan berbagai isu terkini. Di antaranya, Ahok menyampaikan jika rakyat memberikan mandat kepada Prabowo untuk memimpin sebagai Presiden ke-7 RI agar berani mewajibkan e-budgeting untuk semua pemerintahan kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

"'Presiden Prabowo' harus berani mewajibkan e-budgeting untuk semua pemerintahan kabupaten, kota, dan provinsi. Jika diterapkan dengan sungguh-sungguh, dengan e-budgeting, bisa kita pangkas habis celah untuk korupsi," jelas Ahok.

Selain itu, Ahok juga menyampaikan beberapa usulan kepada Prabowo untuk semakin meningkatkan suara Partai Gerindra pada Pemilu 2014 mendatang.

"Saat kepercayaan saya akan partai politik sudah habis, eh ada partai yang beda sendiri. Namanya Partai Gerindra. Satu-satunya partai yang tidak memungut uang untuk orang yang maju pilkada. Inilah kekuatan Gerindra yang selalu saya sampaikan ke masyarakat. Inilah yang membuka jalan bagi pejuang politik jujur dan kapabel. Inilah yang semua kader Gerindra harus beritahu ke masyarakat," ujar Ahok berapi-api.

Setelah berdiskusi selama hampir 2 jam, Daud, anak bungsu Ahok yang sudah puas berkeliling rumah Prabowo meminta ayahnya untuk pulang. Sebelum pulang, Prabowo mengajak Ahok dan keluarga untuk mampir di perpustakaan pribadinya. Prabowo memberikan oleh-oleh medali kehormatan prajurit Kopassus kepada ketiga anak Ahok.

"Untuk Pak Ahok, saya kasih buku saya ya. Judulnya 'Surat untuk Sahabat'. Pak Ahok kan sahabat saya. Semoga menginspirasi. Dijamin isinya bebas dari curhat," ujar Prabowo sambil tersenyum. (Sss/Ali)

Baca juga:

Ahok Imlek Bersama Prabowo, Dapat Bunga Ucapan dari PDIP

Ahok Batal Makan Siang Imlek Bareng Prabowo

Ahok: Hujan Saat Imlek Bukan Berkah, Malah Repot

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini