Sukses

[VIDEO] Abu Kelud Tutup Bandara, Dahlan Iskan Cs Naik Kereta

Akibat hujan debu vulkanik Gunung Kelud, rombongan dari Kementerian BUMN Dahlan Iskan juga beralih ke transportasi kereta api.

Akibat hujan debu vulkanik Gunung Kelud yang menutupi Bandara Internasional Juanda Surabaya mengakibatkan sejumlah penumpang pesawat beralih ke kereta api, termasuk rombongan dari Kementerian BUMN Dahlan Iskan.

Dahlan Iskan cs rencananya akan kembali ke Jakarta pada Jumat 14 Februari sore dengan menggunakan pesawat terbang, namun mereka terpaksa beralih menggunakan kereta api.

Setelah menunggu hampir 1 jam, rombongan Menteri BUMN itu akhirnya menaiki kereta api Bangun Kerta yang sudah disediakan temabahan gerbong kereta khusus. Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (15/2/2014).

Penumpang yang berialih dari pesawat ke kereta juga terjadi di Solo, Jawa Tengah. Antrean panjang ini terjadi di Stasiun Solo Balapan pada Jumat siang. Ribuan calon penumpang tampak mengantre di 4 loket yang disediakan pihak stasiun.

Ribuan calon penumpang ini sebelumnya adalah calon penumpang yang akan bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Namun terpaksa beralih ke kereta api, setelah sebelumnya Bandara AdiSumarmo ditutup untuk semua penerbangan.

Para penumpang mengaku pasrah dengan kondisi ini, terlebih hal ini disebabkan cuaca alam akibat meletusnya Gunung Kelud pada Kamis 13 Februari malam.

Hingga kini PT KAI belum akan melakukan penambahan gerbong. Jika hingga 3 hari ke depan penerbangan masih saja ditutup, PT KAI baru akan menambah gerbong kereta api ekstra. (Tnt/Mhs)

Baca juga:

Abu Kelud di Runway Adisucipto Setebal 5 cm

Wessel Rel Tertutup Abu Kelud 2 Cm, Kereta di Banyumas Terganggu

Kelud Meletus, Tiket KA Kelas Ekonomi Jakarta-Jatim pun Ludes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini