Sukses

Doa dan Dukungan untuk Korban Gunung Kelud

Duka kembali menerpa Indonesia. Sekitar 100.248 jiwa masih mengungsi akibat meletusnya Gunung Kelud yang tersebar di 172 titik pengungsian.

Citizen6, Jakarta: Duka kembali menerpa Indonesia. Sekitar 100.248 jiwa masih mengungsi akibat meletusnya Gunung Kelud yang tersebar di 172 titik pengungsian. 18 warga diduga tewas dalam bencana ini. Hal ini memunculkan berbagai reaksi masyarakat dibelahan dunia.    

Gunung Kelud yang terletak di Jawa Timur ini meletus pada Kamis 13 Februari 2014 malam. Abu vulkanik menyembur hingga ketinggian 17 kilometer dari puncak Gunung Kelud.

Melihat kondisi itu, masyarakat dan petinggi negara pun memberikan dukungan dan doa untuk bencana ini melalui akun Twitternya masing masing.

Seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Jumat (14/22014). Alhamdulillah korban jiwa dapat dihindari, meskipun situasinya belum aman benar & masih terus dilakukan pemantauan secara aktif. *SBY*.

Pada akun Gita Wirjawan yang merupakan calon Wapres 2014 @GWirjawan mengungkapkan, "Mari berdoa utk saudara2 yg terkena musibah utamanya yg tinggal di sktr Gn. Kelud agr diberikan keselamatan & kekuatan dlm menghadapi cobaan".

"Berdoa agar mereka yang kena dampak letusan gunung #Kelud diberikan ketabahan & keselamatan. #Amin", kata akun @AdibHidayat.  

Dennis Adishwara mengungkapkan, "Mendoakan memang baik. Tapi MELAKUKAN SESUATU untuk #Kelud & #Sinabung JAUH LEBIH BAIK lagi. Mari bergerak", melalui akun twitternya @OmDennis.

Penulis:
Yulia Yulee
Jakarta, yuleeyuxxx@gmail.com

Baca juga:
Warga Yogya Besihkan Abu Vulkanik Kelud di Jalanan
Indonesia dalam Darurat Bencana
Kelud Meletus, UNS Libur, Grobogan Lumpuh

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini