Sukses

Abu Kelud, Sekolah di Yogyakarta Libur Hingga Besok

Untuk sekolah di Kota Yogyakarta yang diliburkan mulai dari TK- SMA berjumlah 550 sekolah.

Aktivitas pendidikan di Kota Yogyakarta diliburkan akibat menyebarnya abu vulkanik Gunung Kelud. Libur sekolah itu diberlakukan untuk hari ini dan Sabtu besok.

"Sudah diputuskan untuk hari ini dan besok siswa diliburkan. Kita sudah koordinasi dengan Pak Walikota. Dan kita masih terus koordinasi dengan pihak penanggulangan bencana", kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Hery Swasana di Yogyakarta, Jumat (14/02/2014).

Memang, debu vulkanik dari letusan Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur, yang meletus malam hingga dini hari tadi menyebar hingga ke Yogyakarta. Demi kesehatan murid, akhirnya diputuskan untuk meliburkan sekolah.

"Sudah diinstruksikan kalau diliburkan seluruh DIY, ya karena alasan kesehatan siswa sampai kondisi yang jelas", tutur Edy.

Untuk sekolah di Kota Yogyakarta yang diliburkan mulai dari TK-SMA berjumlah 550 sekolah. TK berjumlah 212, SD 198, SMP 52, SMA 54, dan SMK 34. Sementara jumlah seluruh sekoah di DIY mencapai 5.072 sekolah.

Gunung Kelud meletus mulai 22.50 WIB. Sampai saat ini, gunung yang terletak di perbatasan Kediri, Blitar, dan Malang ini masih berstatus Awas atau Level IV sejak Kamis 13 Februari pukul 22.15 WIB. (Eks/Sss)

Baca juga:

Gunung Kelud Meletus, 100.248 Jiwa Mengungsi
BNPB: Isu Gempa Besar Setelah Erupsi Gunung Kelud Hoax!
Pantau Bencana Letusan Gunung Kelud di Akun Twitter & Situs Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.