Sukses

Jokowi Menangis Saat Melihat Wanita Ini

Selama ini mantan Walikota Solo itu tak pernah sekali pun menangis di hadapan khalayak ramai. Ini pertama kalinya.

Kehadiran seorang perempuan mampu membuat Gubernur DKI Jakarta Jokowi menitikkan air mata di muka umum. Bukan ibunda, bukan pula sang istri Iriana yang membuat pria bernama lengkap Joko Widodo itu tak kuasa menahan haru.

Selama ini mantan Walikota Solo itu tak pernah sekali pun menangis di hadapan khalayak ramai. Ini pertama kalinya.

Adalah Sutarti, mantan tetangga Jokowi saat tinggal di bantaran Sungai Kalianyar, Cinderejo Lor, Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Puluhan tahun silam, mereka tinggal bertetangga sebelum akhirnya dipisahkan oleh penggusuran pada 1971.

Melihat Sutarti mampu mengingatkan kembali kenangan masa kecil Jokowi. Saat itu hidupnya serba sederhana, tak seperti sekarang.

"Dalam kehidupan yang sulit dan tergusur, sangat bersyukur sekali Tuhan memberikan jabatan..." ucap Jokowi sambil terisak.

Sementara Sutarti mengaku bangga melihat sosok Jokowi yang kini duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Bangga. Nggak nyangka kalau mau jadi gubernur."

Ingin melihat Jokowi saat penuh haru? Nantikan dalam tayangan 'Indonesia Baru' yang ditayangkan SCTV setiap Rabu pukul 23.00 WIB. (Ndy/Sss)

Baca juga:

Tugas 7 Pejabat yang Dimutasi Apa? Jokowi: Nggak Hafal

Laksanakan Perintah Jokowi Blusukan, Kadishub Baru Ditelepon Ahok

Jokowi: Sudah Ada Sistem Online, Tak Punya IMB Saya Gempur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini