Sukses

Laksanakan Perintah Jokowi Blusukan, Kadishub Baru Ditelepon Ahok

Namun saat tengah blusukan itu, Akbar tiba-tiba mendapatkan panggilan dari Ahok.

Baru sehari Muhammad Akbar dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggantikan Udar Pristono. Namun Akbar sudah mendapatkan perintah dari Gubernur DKI Jakarta Jokowi untuk blusukan mengecek kondisi lapangan.

"Setelah dilantik, Pak Gubernur langsung menginstruksikan saya supaya lebih banyak ke lapangan. Supaya tahu masalah lapangan," ujar Akbar di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Mantan Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta itu mengatakan, pada dirinya Jokowi menginstruksikan agar mengutamakan pelaksanaan program pengentasan masalah macet.

"Kemudian beliau menekankan yang utama adalah membenahi masalah kemacetan. Karena itu yang selalu terjadi di Jakarta dan permasalahannya adalah petugas di lapangan," tuturnya.

Namun saat tengah blusukan itu, Akbar tiba-tiba mendapatkan panggilan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Itulah alasan kehadirannya di Balaikota hari ini. Namun Akbar mengaku belum mengetahui alasan Ahok memanggil dirinya.

"Saya nggak tahu kenapa, ini juga saya sedang di lapangan, tiba-tiba dipanggil Pak Wagub untuk menghadap."

Akbar yang sebelumnya juga menjabat sebagai Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat itu dilantik bersama 32 pejabat eselon lainnya Rabu 12 Februari 2014 kemarin. (Ndy/Ein)

Baca juga:
6 Aksi Jokowi Bongkar Pasang Pejabat Ibukota
Bongkar Pasang Pejabat Pemprov DKI
Mengapa Jokowi Tak Mutasi Kadis PU?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini