Sukses

Nilai Adipura Banjar Tertinggi Se-KalSel

Kerja keras masyarakat dan Tim Pemenangan Adipura Kencana 2014 Pemerintah Kabupaten Banjar berbuah manis.

Citizen6, Kalimantan Selatan: Kerja keras masyarakat dan Tim Pemenangan Adipura Kencana 2014 Pemerintah Kabupaten Banjar berbuah manis. Berdasarkan ekspos resmi hasil evaluasi dan penilaian Tim Adipura 2014 dari Kementerian Lingkungan, dinyatakan penilaian pertama (P1), Kabupaten Banjar menempati peringkat paling tertinggi se Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah dan terima kasih untuk segenap lapisan masyarakat Kabupaten Banjar terutama Kota Martapura. Daerah kita meraih peringkat tertinggi dari hasil penilaian tahap pertama Adipura 2014," ucap Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar  Ir HM Farid Soufian, Kamis (13/2/2014).
 
Farid berharap partisipasi masyarakat terhadap kebersihan lingkungan semakin meningkat sehingga penghargaan tertinggi di bidang kebersihan lingkungan dari pemerintah tersebut kembali bisa disabet melalui kebersamaan.

Dia juga mengatakan, meski Adipura merupakan bukan tujuan utama dari upaya besar yang selama ini dilakukan masyarakat dan pemerintah daerah, namun setidaknya melalui penghargaan tersebut sebagai cermin dari kepedulian masyarakat terhadap kebersihan.

"Insya Allah bila masyarakat kompak dan aktif bersama pemerintah bersatu padu menangani masalah kebersihan lingkungan, maka Adipura Kencana 2014 akan berhasil kita raih sebagai bukti dari komitmen mempertahankan Adipura 2012 dan Adipura 2013," tambahnya.

Senada dengan Farid, Kabag Humas Setda Banjar Drs Rahmaddin mengungkapkan, optimisme atas bakal kembali diraihnya Adipura untuk Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Diutarakan kandidat doktor lingkungan ini, berdasarkan ekspos dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis 13 Februari 2014, dinyatakan untuk penilaian tahap pertama, penilaian Adipura Kabupaten Banjar menempati peringkat tertinggi SeKalsel, yakni dengan nilai 76, 36.

Nilai tersebut lebih tinggi dibanding pencapaian pada penilaian Adipura 2013, yakni Kabupaten Banjar mendapat nilai 75,58.

"Kami sangat bersyukur dengan pencapaian nilai tersebut. Ini semua berkat kerja sama dan kerja keras masyarakat dan stake holder terkait yang tetap komitmen untuk mempertahankan prestasi adipura," ujarnya.

Rahmaddin menambahkan, bersama masyarakat pihaknya akan terus melakukan aksi gotong-royong kebersihan lingkungan. Juga akan digelar lomba-lomba kebersihan lingkungan tingkat RT,  seperti  Bank Sampah Award , sosialisasi prilaku hidup sehat melalui media pendidi kan anak usia dini.

"Kami juga merencanakan menggelar olahraga santai berupa Jalan Sehat Keluarga dengan Tema Bersih, Indah dan Sehat," ucapnya seraya mengatakan partisipasi masyarakat kunci utama keberhasilan program kebersihan lingkungan. (mar)

Penulis:
Humas Banjar
Banjar, humas_banxxx@yahoo.com

Baca juga:
[VIDEO] Alami Kerusakan, Helikopter Mendarat Darurat di Stadion
Demi Adipura Warga Sekumpul Bersihkan Sampah
LAKIP Banjar Raih Penghargaan Menpan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.