Sukses

LAKIP Banjar Raih Penghargaan Menpan

Menpan RI, Azwar Abubakar mengapresiasi positif ketaatan Pemerintah Banjar dalam menyampaikan LAKIP secara tepat waktu.

Citizen6, Banjar: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan), Azwar Abubakar mengapresiasi positif atas ketaatan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam menyampaikan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) secara tepat waktu.

Hal tersebut diutarakan Menpan Azwar Abubakar saat menyerahkan Sertifikat Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah 2013 kepada beberapa daerah termasuk Kabupaten Banjar, di Kantor Kementerian Menpan Reformasi Birokrasi RI, di Jakarta akhir pekan kemarin.

"Penyampaian LAKIP secara tepat waktu merupakan cermin dari ketaatan sebuah pemerintahan daerah terhadap peraturan pemerintah. LAKIP merupakan elemen penting untuk mengukur tingkat kualitas pelayanan publik yang diberikan pemerintah daerah," tandasnya.

Menpan Azwar Abubakar juga mengingatkan pemerintah daerah harus lebih bekerja keras dan berani melakukan inovasi  bagi upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Citra pemerintahan daerah baik di tingkat pusat maupun daerah sangat tergantung dari citra pelayanan publik yang telah diberikan.

"Paling penting lagi pemerintah daerah harus terus berusaha keras meningkatkan kualitas pelayanan strategis bagi masyarakat sebagaimana tercermin dalam indkator kinerja utama (IKU), seperti bidang kesehatan, pendidikan dan pencatatan sipil serta bidang-bidang pelayanan publik utama," tandasnya.

Sekda Banjar Ir H Nasrun Syah mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya atas prestasi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Menurutnya pemerintah daerah terus bekerja keras dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagaimana tergambar dalam Dokumen LAKIP.
            
"Instansi-instansi daerah kami kini dipacu untuk bekerja optimal meningkatkan kualitas pelayanan, baik dari sisi administrasi, jenis pelayanan dan respon cepat terhadap aspirasi masyarakat terkait pelayanan publik," terang Nasrun.

Nasrun menambahkan, dalam rangka untuk meningkatkan opini nilai LAKIP, pihaknya tidak hanya mempertajam program-program peningkatan kinerja pelayanan tetapi juga tetap berupaya meningkatkan kualitas SDM di intansi daerah. (mar)

Penulis
Humas Banjar
Banjar, humas_banxxx@yahoo.com

Baca juga:
Bupati Banjar Gembira Bertemu Masyarakat Tabalong
Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Gedung DPRD Banjar
Pelajar Bangga Wawasan Sejarah Bupati Banjar

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini