Sukses

Kepala Ortala Jadi Kadisdik, Ahok: Dia Jagonya!

Posisi Kepala Dinas Pendidikan DKI tidak lagi diduduki oleh Taufik Yudi Mulyanto. Kini dipegang Lasro Marbun. Ini penjelasan Ahok.

Posisi Kepala Dinas Pendidikan DKI tidak lagi diduduki oleh Taufik Yudi Mulyanto. Jabatan tersebut saat ini dipegang oleh mantan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Lasro Marbun. Namun, latar belakang pendidikan hukum Lasro dianggap tidak sesuai dengan jabatannya saat ini.

Menanggapi itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin hal tersebut tidak mengurangi kualitas kerja Kadis Pendidikan yang baru itu.

"Guru-guru pasti beres nggak kalau latar belakangnya pendidikan? Belum tentu kan? Kan jadi Kadis Pendidikan nggak harus bisa ngajar," ujarnya di Balaikota, Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Justru dengan pengalaman Lasro di bagian organisasi dan tata laksana itulah, lanjut dia, yang diharapkan mampu menyusun struktur yang benar dan efisien di Dinas Pendidikan.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengungkapkan, Gubernur Joko Widodo atau Jokowi merasa ada sesuatu yang dapat didobrak oleh Lasro. Sebab, Lasro berpengalaman memotong semua posisi penggabungan atau rangkap dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Pengadaan barang kan udah disusun. Nah, terus gimana cara nempatin kepala sekolah dan pengawas yang bener, dia jagonya. Jago menyusun orang," ujar Ahok.

Beberapa waktu lalu, mantan Kadisdik DKI Taufik Yudi Mulyanto sempat tersandung masalah dugaan kecurangan sistemik dalam proses seleksi atau lelang jabatan Kepala Sekolah. Taufik dianggap bertanggung jawab terhadap tindakan curang sejumlah oknum yang ingin menduduki jabatan kepala sekolah. Untuk itu, Jokowi dan Ahok memilih sosok yang dianggap mampu menyusun organisasi dengan baik. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Bongkar Pasang Pejabat Pemprov DKI

6 Aksi Jokowi Bongkar Pasang Pejabat Ibukota

Dimutasi Jokowi, Mantan Kadisdik: Ini Kado Pernikahan Terindah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.