Sukses

Dimutasi Jokowi, Mantan Kadisdik: Ini Kado Pernikahan Terindah

Mantan Kadisdik DKI, Taufik Yudi menilai positif mutasi yang dialaminya. Dirinya menganggap hal itu sebagai kado ultah pernikahan terindah.

Salah satu pejabat Eselon II yang dimutasi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo adalah Taufik Yudi Mulyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Ia sekarang menjadi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Mutasi itu tidak membuat Taufik kecewa. Justru ia menganggapnya sebagai hadiah terindah di ulang tahun pernikahannya hari ini.

"Makanya, tadi malam pas istri saya tidur, saya bangunin dan bilang kalau besok (hari ini) ada hadiah terindah ulang tahun pernikahan," ujar Taufik di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Taufik mengaku baru mengetahui adanya pelantikan tersebut pada Selasa malam, ketika mendapat telepon dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga sekitar pukul 22.00 WIB.

Ia mengaku cukup terkejut ketika mendapatkan kabar akan dimutasi. Tapi, perpindahan jabatan tersebut ia nilai wajar. Dirinya lalu berjanji akan melaksanakan tugasnya barunya dengan sebaik-baiknya.

"Baru tahu dirotasi menjadi anggota tim juga pas pelantikan. Hari ini juga bertepatan dengan 5 tahun 1 bulan 13 hari menjabat sebagai Kadisdik. Jadi, sudah cukup saja," kata Taufik tersenyum.

Beberapa waktu lalu, Taufik disibukkan dengan adanya dugaan kecurangan pada proses lelang jabatan kepala sekolah. Hal itu bermula ketika sebuah lembaga swadaya masyarakat melaporkan dugaan kecurangan itu kepada Jokowi dan Ahok. Dugaan itu membuat Ahok kerap mengancam akan mencopot Taufik sebagai Kadisdik DKI. (Don/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.