Sukses

Polisi Temukan Pipa Mirip Detonator di Lokasi Ledakan Pasuruan

Dari rumah milik Syukron yang hancur karena ledakan, polisi menemukan pipa aluminium kecil. Diduga, pipa itu berfungsi sebagai detonator.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti ledakan yang terjadi di rumah nelayan di Pasuran, Jawa Timur. Berdasarkan pemeriksaan, polisi menemukan pipa mirip detonator dari rumah itu.

"Dari rumah itu ada pipa aluminium kecilnya sekitar diameter 0,5 cm panjangnya 5 cm," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, AKBP Awi Setiyono, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (12/2/2014).

Meski menemukan sejumlah pipa, Awi belum bisa memastikan apa kegunaan pipa itu. Hal itu baru bisa diketahui saat tim laboratorium forensik melakukan pemeriksaan.

"Kita belum tahu, termasuk isiannya apa belum tahu. Kita ketahui pipa saja, apa detonator atau bukan kita belum bisa pastikan itu," lanjutnya.

Awi menjelaskan, tim penjinak bom dari Polda Jawa Timur memang belum sepenuhnya memeriksa dengan seksama setiap sudut rumah itu. Sebab, waktu sudah beranjak malam.

Pada peristiwa itu, hanya ada satu rumah yang luluh lantak akibat ledakan keras yang terjadi pada Rabu, 12 Februari 2014 sekitar pukul 15.00 WIB itu. Akibat ledakan di rumah milik nelayan, Syukron itu, 2 tewas dan 2 lainnya luka-luka termasuk pemilik rumah. Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab pasti ledakan itu. (Don/Mut)

Baca juga:

Ledakan di Pasuruan, 2 Orang Tewas

Ledakan Pasuruan dari Rumah Nelayan, Bom Ikan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.