Sukses

Mutasi Kadis, Jokowi: Tak Ada Lahan Basah!

Mutasi 7 kepala dinas dinilai karena posisinya merupakan lahan basah, tapi Jokowi menilai tak ada lahan basah di wilayahnya.

7 Mantan Kepala Dinas di Pemprov DKI pindah jabatan dan dilantik sebagai anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Beberapa di antara mereka sempat tersandung masalah. Tak ayal, posisi itu dianggap tak jelas.

Namun, hal itu dibantah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu juga membantah anggapan kepindahan para kepala dinas karena jabatan sebelumnya merupakan lahan basah.

"Nggak. Nggak ada tempat basah, tempat kering. Semuanya kering," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Mantan Walikota Surkarta itu mengaku posisi itu diberikan kepada ketujuh mantan kepala dinas itu karena sudah memiliki pengalaman. Karena itu, mereka dipercaya menempati posisi sebagai pengawas untuk mempercepat pembangunan Jakarta.

Selain itu, menurut Jokowi, para mantan kepala dinas bisa memberi rekomendasi atau masukan kepada dirinya dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama.

"Bagaimana sih ya untuk mempercepat pembangunan. Ya, justru teruji kan sudah punya pengalaman, jadi bisa berikan masukan ke kita," tegas Jokowi. (Don/Mut)

Baca juga:

Jokowi Bakal Terus Bongkar Pasang Pejabat Pemprov DKI

Mengapa Jokowi Tak Mutasi Kadis PU?

Ahok: Kalau Gue Gubernur, Langsung Gue Pecat yang Nggak Dipecat

Dimutasi Jokowi, Mantan Kadisdik: Ini Kado Pernikahan Terindah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini