Sukses

Drajad PAN: Bisa Prabowo-Hatta, Mega-Hatta, atau Jokowi-Hatta

PAN akan mencalonkan ketua umumnya Hatta Rajasa sebagai capres 2014. Namun tak menutup kemungkinan bisa menjadi cawapres.

Partai Amanat Nasional (PAN) akan mencalonkan ketua umumnya Hatta Rajasa sebagai capres 2014. Namun tak menutup kemungkinan Hatta bisa menjadi cawapres dan berpasangan dengan banyak tokoh.

"Bisa saja Prabowo-Hatta. Namun jangan lupa ada juga wacana Mega-Hatta dan Jokowi-Hatta. Selain itu, bisa juga Bang Hatta maju sebagai capres berpasangan dengan tokoh sipil atau militer yang berlatar belakang Jawa," ujar Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo saat dihubungi di Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Bagi Drajad, posisi resmi PAN adalah mencalonkan Hatta sebagai capres sesuai keputusan Rakernas 2011. Di sisi lain, menurut Drajad, PAN juga akan melihat konstelasi politik setelah 9 April 2014.

Drajad juga menyatakan peluang Hatta berpasangan dengan tokoh lain terbuka lebar. Sebab, Hatta dapat menjalin dan menjaga hubungan yang baik.

"Apalagi Bang Hatta berhubungan sangat baik dengan hampir semua pemimpin politik. Dengan SBY, tidak usah ditanya lagi. Dengan Bu Mega sangat dekat, dengan Mas Prabowo sangat akrab, dengan Bang Ical sobat karib," imbuhnya.

Meski demikian, PAN masih belum menentukan jawaban. "Keputusan akhirnya nanti setelah Pileg. Dan buat PAN itu fokusnya bukan hanya melihat siapa berpasangan dengan siapa," tandas Drajad. (Ein/Sss)

Baca Juga:

Kerek Elektabilitas, PAN Launching Media Internal
Drajad: PAN-Demokrat Dekat Tapi Tetap Berbeda
Ditunggu Ribuan Kader PAN, Hatta Rajasa Tak Datang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PAN

  • Pemilu 2014

Video Terkini