Sukses

Kerek Elektabilitas, PAN Launching Media Internal

PAN meluncurkan Sentra Layanan Media untuk mengerek elektabilitas.

Elektabilitas Partai Amanat Nasional (PAN) dalam sejumlah survei beberapa waktu terakhir terbilang tidak bagus. Bahkan tergolong anjlok.

Melihat hal itu, PAN langsung mencari langkah baru untuk mengerek elektabilitasnya menjelang Pemilu 2014 yang kian dekat. Yakni dengan meluncurkan Sentra Layanan Media dengan produk utamanya portal media internal www.kabar8.net.

"Pertama, terlepas dari itu media atau layanan informasi ini akan membawa elektabilitas PAN meningkat," kata Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa dalam acara launching Sentra Layanan Media di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2014).

Hatta mengakui, partainya membutuhkan layanan media seperti ini untuk menaikkan elektabilitasnya. Sebab portal www.kabar8.net ini menginformasikan segala informasi tentang PAN, terutama mengenai para calon-calon legislatifnya.

"Sasaran utama kita, bagaimana PAN bisa melayani masyarakat dengan bentuk informasi-informasi cepat, apa saja yang dikerjakan, pikiran-pikiran apa saja yang sedang dipikirkan caleg-caleg PAN," kata Hatta.

Dengan Sentra Layanan Media ini, besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu yakin dapat menarik simpati masyarakat. Hal ini karena sarana seperti ini sangat penting bagi semua partai politik.

"Saya yakin ini akan membawa pemahaman lebih baik dari masyarakat terhadap PAN dan tentu itu akan menaikan elektabilitas PAN. Bagaiamanapun juga ini sarana yang sangat penting bagi parpol," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Koordinator Media Centre DPP PAN, Alfin Lie menambahkan, selain memberikan informasi, Sentra Layanan Media dan portal www.kabar8.net juga dibuat untuk membantu media menghubungi kader-kader PAN sebagai narasumber berita. "Dalam merancang Sentra Layanan Media, kami mengedepankan kemudahan untuk mengakses informasi terkait PAN," ujarnya. (Mvi)

Baca juga:

Drajad: PAN-Demokrat Dekat Tapi Tetap Berbeda


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini