Sukses

Heli TNI AD Siap Antar Distribusi Logistik Pemilu

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman menyatakan pihaknya akan siap membantu Komisi Pemilihan Umum.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman akan siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) jika mengalami kesulitan dalam pendistribusian logistik di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

"Prinsipnya apabila KPU sebagai penyelenggara mengalami kesulitan, saya siap memberikan bantuan," ucap Budiman di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014).

Budiman menjelaskan, bantuan yang akan diberikan pihak TNI AD dalam pendistribusian logistik pemilu, yaitu dengan menurunkan kendaran-kendaraan milik TNI AD. "Bisa kita bantu dengan kendaraan darat, sungai, dan helikopter," urai Budiman.

Lebih lanjut, Budiman berharap dalam memberikan bantuan kendaraan milik TNI itu juga didukung dengan cuaca. Harapannya, agar kendaraan milik TNI yang diperbantukan dapat digunakan maksimal.

"Mudah-mudahan di bulan April ini cuaca tidak parah, agar heli bisa lebih mudah terbang jika diperlukan untuk membantu pengiriman logistik pemilu," pungkas Budiman. (Tnt/Ism)

Baca juga:

KSAD Waspadai Gerakan Militan Pengacau Pemilu

Pengamanan Pemilu, KSAD: Kami Tidak Hitung-hitungan

Bawaslu: Ada Pencari Uang Tunai Tapi Golput Saat Pemilu 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.