Sukses

[VIDEO] Serangan Ulat Bulu - Warga Disidang Usai Kritik Bupati

Ulat bulu menyerang warga Situbondo. Warga Purwakarta didakwa dengan pasal berlapis karena dianggap menghina bupati melalui jejaring sosial.

Sepekan terakhir warga di Kelurahan Ardirejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur diresahkan oleh keberadaan ribuan hama ulat bulu berwarna hitam kecoklatan yang menyerang tanaman mangga dan tanaman jarak serta masuk ke dalam rumah warga. Petugas Dinas Kesehatan setempat melakukan penyemprotan racun serangga untuk membunuh hama ulat bulu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV dalam Kilas Indonesia, Selasa (11/2/2014) lainnya, Ende Mulyana Aliyudin, warga Pasawahan, Purwakarta, Jawa Barat hari ini menjalani persidangan dan didakwa dengan pasal berlapis terkait pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan dan undang-undang IT.

Gara-garanya, Ende melakukan kritik keras dan dianggap menghina Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi melalui tulisannya di jejaring sosial Facebook. Ratusan aparat kepolisian menjaga jalannya sidang yang dihadiri ratusan pendukung bupati.

Intensitas hujan tinggi mengakibatkan Sungai Ciasem kembali meluap dan merendam ratusan rumah dari 2 desa serta  sebuah sekolah dasar di Kecamatan Blanakan, Subang, Jawa Barat. Para siswa mulai khawatir ketinggalan pelajaran karena terus diliburkan sejak 1 bulan terakhir. Banjir juga memutus jalan penghubung antara Desa Muara dengan Desa Tanjung Tiga.

Rumah warga di Dusun Telar, Desa Telarsari, Kecamatan Jatisari, Karawang, Jawa Barat rusak parah akibat pergerakan tanah yang labil karena sering diguyur hujan. Sejumlah bangunan bahkan ambruk dan rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena pemilik rumah sudah lebih dulu mengungsi. (Nfs/Sss)

Lihat juga:

[VIDEO] Perang Panah di Timika - Drag Race Unik di Sleman

[VIDEO]: Ulat Bulu Serbu Rumah Warga di Pekanbaru
Latihan Rakit Bom Malah Meledak, 21 Militan Irak Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini