Sukses

Effendi PDIP: Mega-Jokowi Berhembus Kuat

Menurut Effendi, Jokowi adalah sosok yang sekarang ini mendapat respons sempurna dari kalangan masyarakat.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga kini belum menentukan siapa capres dan cawapres partainya untuk Pemilu 2014 mendatang. Namun, wacana penggandengan nama Megawati dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kini sudah menjadi perbincangan di kalangan elite PDIP.

"Oh bagus itu. Bukan isu, tapi memang yang berhembus kuat di internal PDIP. Itu digulirkan sekalian mengukur seberapa jauh respons masyarakat," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Sumber Daya dan Dana PDIP Effendi Simbolon‬ di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Menurut Effendi, Jokowi yang juga politisi PDIP itu adalah sosok yang sekarang ini mendapat respons sempurna dari kalangan masyarakat. "Di PDIP ketokohan Mega menjadi sosok yang kami anggap tepat. Sosok Jokowi, kami sangat bersyukur bahwa kaderisasi di PDIP melahirkan pemimpin generasi berikutnya."

"Begitu tingginya respons masyarakat. Tak perlu ragu untuk calonkan dia (Jokowi) kapan pun. Sekalipun wacana bergulir, tapi khusus terhadap Jokowi, saya melihat dia sosok emas," tandas Wakil Ketua Komisi VII DPR itu.

Belakangan Jokowi-Mega memang kerap menghadiri acara secara bersama. Dalam beberapa acara internal PDIP, Megawati mengundang Jokowi. Begitu sebaliknya, pada beberapa kegiatan di Pemprov DKI, Jokowi juga mengundang Megawati. (Rmn/Sss)

Baca juga
:

PDIP: Jangan Seperti Partai Lain, Pilih Presiden Pakai Survei
Pengamat: Jika Mega Capres, Internal PDIP Pecah
Survei: Warga DKI Pilih Megawati Ketimbang Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini