Sukses

Delegasi Uni Eropa Sumbang Rp 100 Juta buat Korban Banjir Jakarta

Bantuan senilai Rp 100 juta diberikan oleh delegasi dari 20 negara Uni Eropa kepada para korban banjir di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Bantuan senilai Rp 100 juta diserahkan delegasi dari 20 negara Uni Eropa kepada para korban banjir di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan ASEAN Olof Skoog mengatakan dana tersebut merupakan bantuan personal dari masing-masing dari staf dan delegasi Uni Eropa.

"Kami kumpulkan dana tersebut dalam kapasitas pribadi masing-masing. Sebagai sesama warga Jakarta yang prihatin terhadap para korban banjir," ujar Olof di Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (11/2/2014).

Bantuan dana tersebut disebar di 2 kelurahan di Jakarta Utara, yaitu Kapuk Muara dan Pejagalan. Sementara, di wilayah Jakarta Barat, bantuan Rp 100 juta itu disalurkan ke Kelurahan Kapuk.

Serah terima bantuan secara simbolis itu dilaksanakan di lokasi yang berada di dekat kawasan banjir yaitu di sekitar Pintu Keluar Tol Pantai Indah Kapuk (PIK), samping Kali Angke. Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beserta Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono.

"Bantuan sedianya dimanfaatkan untuk perlengkapan darurat seperti tenda dan peralatan dapur serta yang lainnya," ujar Olof Skoog.

Kedua puluh negara Uni Eropa yang memberi bantuan tersebut adalah Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Italia, Belanda, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Spanyol, Swedia dan Inggris. (Riz/Yus)

Baca juga:

Transjakarta (Baru) Karatan
Jakarta Diprediksi Hujan, Pos Pemantau Air Angke Naik Siaga III
[VIDEO] Sungai Ciasem Meluap Lagi, 300 Rumah di Karawang Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini