Sukses

Wawan Adik Atut Berbisnis dengan Artis

Adik Ratu Atut pernah berbisnis dengan production house (PH) besutan artis Irwansyah.

Aliran dana pencucian uang tersangka Tubagus Chaery Wardana alias Wawan dikabarkan mengalir ke sejumlah artis. Wawan  pernah berbisnis dengan production house (PH) besutan artis Irwansyah.

"Nama PH-nya saya tidak tahu. Tanya ke Irwansyah," kata pengacara keluarga Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Sukatman, di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2014).

Sukatman mengakui, adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu pernah menjalin kerja sama dengan rumah produksi besutan suami artis Saskia Sungkar itu. Namun, dia menyangkal kerja sama itu merupakan bentuk tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Kalau pertanyaannya adalah adanya aliran dana ke artis, klien saya bilang nggak pernah ada. Apalagi transfer antarbank," lanjutnya.

Menurutnya, kabar adanya aliran dana itu muncul pertama kali dari Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Karena itu, PPATK-lah yang harus mengonfirmasi kabar itu.

"Saya kira tanya saja ke Wakil Kepala PPATK). Saya tegaskan, klien saya (Wawan) tidak pernah ada aliran dana ke artis baik secara resmi atau pun tidak resmi," tandasnya.

Sukatman juga sempat menyatakan, kalau untuk masalah dengan artis, ya bisa saja itu dalam kaitan beberapa bisnis yang dilakukan kliennya. Seperti misalnya kerja sama production house (PH) dan sebagainya. "Itu (bisnis PH) kan memang ada, tapi dalam skala yang tidak begitu besar," kata dia.

Duit Wawan dikabarkan telah menyebar ke kalangan selebritis. Salah satu artis yang dikabarkan menerima adalah Aura Kasih. Aura telah membantah dugaan adanya sejumlah uang kepadanya dari suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu.

Ia bahkan mengaku tak mengenal tersangka kasus suap sengketa Pilkada Lebak, korupsi Alkes Banten dan Dinkes Pemkot Tangerang Selatan, serta pencucian uang itu.

Dikonfirmasi terpisah manajer Irwansyah, Muhaimin, belum mengetahui adanya kabar itu. Muhaimin akan mengkonfirmasi kabar adanya bisnis dengan Wawan kepada Irwansyah.

"Waduh, saya belum tahu. Mas Irwansyah baru pulang umroh, masih sakit. Sepertinya jetlag," kata Muhaimin saat dihubungi Liputan6.com lewat telepon, Senin (10/2/2014).(Mvi/Ism)

Baca juga:

Kalau 4 Aktor Keren Bicara Tentang Perempuan
Aliran Dana ke Artis, Pengacara Wawan: Bisa Saja Urusan Bisnis
Senyuman Walikota Airin Saat Ditanya Aliran Dana Suami ke Artis
Ini Alasan PPATK Sulit Lacak Aliran Dana Wawan ke Artis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini