Sukses

Jokowi Tak Perpanjang Status Siaga Darurat Banjir Jakarta

Jika masih terjadi banjir, maka Pemprov DKI akan menggunakan anggaran reguler.

Jokowi tidak akan memperpanjang status Siaga Darurat banjir di Jakarta yang ditetapkan sampai 12 Februari 2014. Sebab, berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jakarta tidak akan diguyur hujan lebat lagi.

"Kalau Siaga Darurat banjir dari laporan yang ada dari BMKG maupun dari BNPB sekarang hujannya tinggal hujan yang sedang dan ringan. Sehingga, tidak kita perpanjang," ujar pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Balaikota DKI Jakarta, Senin (10/2/2014).

Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, jika nanti tetap terjadi hujan deras, Siaga Darurat banjir tetap tidak akan diperpanjang. Jika masih terjadi banjir, maka Pemprov DKI akan menggunakan anggaran reguler.

"Kemarin kan kita juga tidak mengeluarkan pernyataan Tanggap Darurat, hanya Siaga Darurat saja," tutur Jokowi yang juga mantan Walikota Solo ini.

Sebagian wilayah Jakarta terendam banjir pada januari hingga awal Februari ini. Hujan menyebabkan air di sejumlah kali yang melintasi Jakarta meluap. bahkan informasi dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya menyebut hari ini banjir masih merendam kawasan Jalan Gunung Sahari. (Eks/Ism)

Baca juga:
DPRD DKI: Status Darurat Buat Jakarta Mencekam
BNPB: Modifikasi Cuaca Kurangi 22% Hujan Jakarta
Banjir Masih 1 Meter, Warga Kampung Pulo Diminta Kembali ke Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.