Sukses

[VIDEO] Jokowi Cabut `Siaga Darurat` Meski Jakarta Masih Banjir

Sebagian wilayah Jakarta masih banjir, tapi status Siaga Darurat banjir yang diberlakukan di Ibukota tak diperpanjang.

Banjir yang merendam hampir setiap sudut Ibukota pada pertengahan Januari 2014 lalu membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan Jakarta dalam status Siaga Darurat banjir hingga 12 Februari 2014. Namun, kini status itu telah dicabut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/2/2014), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan status Siaga Darurat banjir tidak diperpanjang lagi karena banjir bisa diatasi.

Jokowi tidak akan memperpanjang status Siaga Darurat banjir di Jakarta, karena berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jakarta tidak akan diguyur hujan lebat lagi pada bulan ini.

Hingga saat ini, tinggal kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur yang masih terendam banjir karena berada di bantaran Sungai Ciliwung dan permukaan yang lebih rendah dari jalan. Sehingga penanganan korban banjir di kawasan ini diambil dari anggaran reguler Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Nfs/Mut)

Baca juga:
Jokowi Tak Perpanjang Status Siaga Darurat Banjir Jakarta
Jabodetabek Diprediksi Diguyur Hujan Senin Ini
[VIDEO] Banjir Lagi, Warga Jakarta Kembali Mengungsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.