Sukses

[VIDEO] Dubes AS: Saya Sangat Terkesan dengan Indonesia

Duta Besar AS Robert Blake yang baru mulai bertugas menyampaikan kesannya untuk Indonesia.

Hubungan 2 negara, yakni Indonesia dan Amerika Serikat telah terjalin sejak dulu. Hubungan bilateral keduanya makin erat, terutama setelah Barack Obama yang memiliki latar belakang hubungan keluarga dan pernah tinggal di Indonesia menjadi Presiden AS.

Tim Liputan 6 SCTV mendapat kesempatan berbincang dengan Duta Besar AS Robert Blake yang baru mulai bertugas di Indonesia. Lantas apa kesan Robert terhadap Indonesia?

"Kita sangat terkesan. saya bersama keluarga tiba di Indonesia pada bulan November (2013). Kami berkesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat di negara yang indah ini. Kami terkesan dengan masyarakat yang ramah dan keindahan alam indonesia," ujar Robert, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10/2/2014).

Pada usia 19 tahun, Robert mengaku sempat cuti kuliah dan berkeliling dunia, termasuk singgah di Indonesia untuk beberapa pekan, tepatnya di Jawa dan Bali. "Saya menikmati kunjungan itu dan berjanji akan kembali lagi," ungkapnya.

Isu lainnya dibirakan Robert, seperti penyadapan dan Pemilu 2014. Berikut video wawancara selengkapnya. (Riz)

Baca juga:

Gadis Menangis Keluarkan Batu dari Mata, Ayah `Ngemis` Bantuan
Pekerja McDonald's Usia 100 Tahun Jadi Buruan Pelanggan
Wanita Pencinta Kucing Tewas Diserang Anjing Tetangga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.