Sukses

Lukisan Sepanjang 40 Meter Mejeng di Bogor

Para pelukis jalanan Bogor yang menggelar pameran lukisan di atas kanvas sepanjang 40 meter.

Banyak cara dilakukan demi menarik perhatian wisatawan. Salah satunya para pelukis di jalanan Bogor yang menggelar pameran lukisan di atas kanvas sepanjang 40 meter. Pameran yang diadakan di jalur pejalan kaki atau pedestrian Nyi Raja Permas, Stasiun Bogor ini berhasil menjadi pusat perhatian orang yang sedang melintas.

Kanvas sepanjang 40 meter tersebut dilukis oleh 24 pelukis jalanan yang mengoleskan kuasnya sambil membuat lukisan dengan berbagai macam tema, seperti lingkungan, nasionalisme,  kebudayaan, humanisme, abstrak dan lainnya.

Aktraksi para pelukis ini menimbulkan decak kagum bagi para warga yang sedang melintas di pedestrian. Pasalnya warna-warni lukisan indah menghiasi jalan pedestrian yang berada di samping Stasiun Bogor ini.

Seperti yang dirasakan Mitha, pejalan kaki yang sedang melintas. Dia kagum melihat kepiawaian para pelukis jalanan. "Keren, saya baru liat lukisan yang sepanjang ini," tuturnya kepada Liputan6.com di Bogor, Minggu (9/2/14).

Penyelenggara acara Pameran, Jimmy mengatakan, pameran lukisan ini juga dalam rangka memeriahkan Cap Go Meh. "Ini pesta rakyat dan ada hubungannya dengan persatuan kebudayaan," jelasnya.

Jimmy menambahkan, street festival ini baru pertama kali diadakan, dan nantinya lukisan ini akan dipajang di Klenteng Dhanagun di Bogor.

Puncak perayaan Cap Gomeh akan dilaksanakan tanggal 14 Februari mendatang di mana akan ada karnaval kebudayaan Barongsai dan Liong di Jalan Suryakencana. (Dan/Riz)

Baca juga:

Bogor Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga IV
[VIDEO] Banjir Lagi, Warga Jakarta Kembali Mengungsi
[OTO-News] Warga Bogor Tak Perlu Jauh-jauh Beli Motor Gede

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.