Sukses

[VIDEO] Pemilu Kurang 2 Bulan, Surat Suara Baru Dicetak

Jelang Pemilu 2014 yang kurang dari 60 hari lagi, surat suara baru mulai dicetak. Pencetakan dikerjakan oleh 11 perusahaan pemenang tender.

Pemilihan umum kurang dari 60 hari lagi. Namun surat suara baru mulai dicetak. Pencetakan surat suara senilai Rp 800 miliar lebih ini dikerjakan oleh 11 perusahaan pemenang tender.

Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (9/2/2014) memberitakan, PT Gramedia merupakan 1 dari 11 perusahaan percetakan pemenang tender surat suara. Perusahaan ini akan mencetak 69 juta lembar surat suara. Adapun total surat suara untuk pemilu nanti mencapai lebih dari 700 juta lembar.

Meski proses pencetakan baru berjalan 4 hari, perusahaan yakin surat suara akan bisa dikirim ke sejumlah KPUD pada tanggal 6 maret 2014 mendatang.

Proses pencetakan surat suara sempat diundur akibat keterlambatan bahan baku. Banjir yang sempat merendam beberapa kawasan termasuk Jalur Pantura juga ikut menghambat distribusi bahan baku.

Petugas kepolisian juga turut membantu mengamankan 11 perusahaan percetakan surat suara pemilu 2014. Agar proses pencetakan kertas suara serta pendistribusiaanya aman dan berjalan dengan lancar. (Nfs/Eks)


Baca juga:
KPU: TPS Rawan Kecurangan dan Kerusuhan Akan Dijaga TNI dan Polri
KPU Segera Serahkan Surat Suara Luar Negeri ke Kemenlu
Jelang Pemilu 2014, Polisi Jaga Percetakan Kertas Suara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.