Sukses

Debit Air Katulampa Naik Siaga 3, Warga DKI Waspada

Hingga pukul 15.30, air tersebut telah menyentuh angka 110 cm atau status siaga 3.

Hujan yang terus mengguyur di kawasan Bogor telah membuat debit air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat kembali naik. Hingga pukul 15.30, air tersebut telah menyentuh angka 110 cm atau status siaga 3.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, debit air sebelumnya sempat bertahan pada level status IV sejak 2 hari ini.

"Peningkatan air begitu cepat dalam waktu sekitar satu jam," jelas Andi kepada Liputan6.com di Bogor, Sabtu (8/2/14).

Peningkatan ini diakibatkan hujan yang terus melanda sejak pagi hari. Volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 160 ribu liter per detik. "Ketinggian 110 cm paling tinggi minggu ini," jelas dia.

Pihaknya sudah menginformasikan kepada penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok serta Jakarta untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Untuk itu warga yang berada di pinggiran Sungai ciliwung untuk berhati-hati dengan kondisi saat ini," himbaunya.

Pantauan Liputan6.com di Bendung Katulampa cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 16.00 WIB masih dilanda hujan dengan intensitas ringan. (Ali/Ein)

Baca juga:

Hari Pers, Kepala Bendung Katulampa Mendadak Jadi Wartawan

Hujan Guyur Jakarta Pagi Ini, Pintu Air Manggarai Siaga III

Korban Banjir Kebon Baru: Sudah Dikasih Makan, Jangan Nolak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.