Sukses

Corby Bebas Bersyarat, Media Australia `Serbu` Kantor Menkumham

Sementara itu, keluarga Corby mulai mendatangi LP Kerobokan di Bali.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akan mengumumkan rencana pembebasan bersyarat narapidana Schapelle Leigh Corby. Bersama 1.700 narapidana lainnya, wanita yang dikenal sebagai Ratu Mariyuana asal Australia itu menjadi 'nominasi' penerima pembebasan bersyarat.

Rencana pengumuman pembebasan bersyarat itu akan dilakukan sore ini di Graha Pengayoman, Kemenkumham. Pengumuman akan dilakukan setelah Menkumham melantik konsultan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Pantauan Liputan6.com, Jumat (7/2/2014), rencana pengumuman itu menyedot perhatian media-media asing, khususnya dari Australia. Di antaranya Chanel 9, AFP, dan Ten.

Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin menyatakan, pihaknya sedang memroses administrasi rekomendasi Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) ihwal pembebasan bersyarat 1.700 narapidana. Nama Corby masuk di dalamnya. Namun banyak pihak yang menolak pembebasan bersyarat untuk Corby itu.

Sementara itu, keluarga Corby mulai mendatangi LP Kerobokan di Bali. Tampak kakak kandung Corby, San Mercedes dan suaminya Wayan Cupak yang merupakan warga Bali datang menjenguk. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Bebas Bersyarat Corby `Barter` Buron Adrian Kiki?
DPR Sampaikan Surat Penolakan Pembebasan Corby ke Menkumham
Menlu Marty: Kami Tak Ikut Campur dalam Pembebasan Leigh Corby

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini