Sukses

Ahok Tepati Janji, Gowes Sepeda dari Rumah dan...Pakai Batik

Namun yang mencolok, setelan busana yang dikenakan saat bersepeda bukanlah menggunakan baju olahraga.

Hari bebas kendaraan bermotor bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tiba lagi di Jumat awal Februari 2014 ini. Kali ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menepati janji untuk tak menggunakan kendaraan dinas.

Pria yang karib disapa Ahok itu memilih bersepeda untuk menempuh perjalanan dari rumahnya di Pluit, Jakarta Utara, menuju Balaikota. Keluar dari rumahnya di Perumahan Pantai Mutiara pada pukul 07.15 WIB, Ahok langsung tancap gas menggowes sepeda bermotif loreng layaknya seragam tentara.

Namun yang mencolok, setelan busana yang dikenakan saat bersepeda bukanlah menggunakan baju olahraga. Ahok memilih langsung menggunakan setelan resmi berupa kemeja batik berwarna cokelat serta celana bahan dan sepatu pantofel mengkilap berwarna hitam.

Gowes Gowes..

Di belakang Ahok, tampak dua orang ajudan yang membuntutinya dengan sepeda motor. Selama perjalanan, mantan Bupati Belitung Timur itu tampak menebar senyum menyapa petugas kebersihan dan petugas keamanan yang ia lewati.

"Ayo, Pak, berangkat kerja dulu," kata Ahok sambil mengayuh sepedanya, Jumat (7/2/2014).

Tiba di depan pintu gerbang, Ahok langsung berjalan cepat menuju Waduk Pluit. Dari sana, dia akan melanjutkan perjalanan menuju kantor menggunakan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB). Ia sesekali tampak menengok arlojinya sebab waktu telah menunjukkan pukul 07.30 WIB, sementara dia harus tiba di Balaikota pada pukul 08.00 WIB. "Waduh, kayanya aku terlambat nih," ujar Ahok sambil berjalan cepat.

Tidak jauh dari Waduk Pluit di sana telah menunggu Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono dan Kepala UP Transjakarta Pargaulan Butar-butar. Mereka kemudian ke Halte BKTB dan langsung menaiki bus yang telah menunggu. "Ayo, kita naik BKTB..," seru Ahok.

Setelah menempuh perjalanan selama setengah jam, Ahok pun kemudian tiba di Balaikota pada pukul 08.30 WIB. Itu berarti pria berkaca mata itu terlambat tiba di Balaikota.

"Saya memang terlambat ini, dari berangkatnya sudah kesiangan," keluh Ahok. (Ndy/Yus)

Baca juga:
Gowes Jumat Pagi, Jokowi Cek Jalan Rusak Akibat Banjir
Ahok: Kadis PU DKI Anak Kesayangan Jokowi
`Puasa` Kendaraan, Ahok: Aku Mau Jadi Nebengers Aja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini