Sukses

`Puasa` Kendaraan, Ahok: Aku Mau Jadi Nebengers Aja

Ahok mengatakan dirinya memiliki alternatif lain yaitu menumpang di mobil tetangganya jika cuaca hujan. Selain ikut jadi Nebengers.

Aturan pelarangan bagi PNS DKI untuk membawa kendaraan pribadi atau kendaraan dinas, kembali berlaku pada Jumat besok. Tidak hanya berencana menggunakan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) 01, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga mengaku memiliki alternatif lain yaitu menumpang mobil tetangganya jika cuaca hujan.

"Teknik numpang mobil juga ngurangin jumlah mobil loh. Kan ada (komunitas) Nebengers. Aku juga mau (jadi) ciptakan Nebengers aja. Aku nebeng ke orang," ungkap pria yang disapa Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Ahok mengaku beberapa temannya sudah menawarkan kendaraannya untuk ditumpangi. Bahkan, seorang teman menghubunginya melalui BlackBerry Messanger (BBM).

"Ahok Jumat ini mau ke kantor ikut saya nggak? Baru ingat Jumat ini, Jumat pertama tiap bulan. Kamu kan diimbau nggak pake mobil dulu," begitu isi BBM yang ditunjukkan Ahok.

"Kan cuma tidak boleh pakai kendaraan dinas. Memakai kendaraan temen boleh," ujar Ahok.

Namun, pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengatakan jika cuaca mendukung atau tidak hujan, dirinya tetap akan menggunakan BKTB.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu rencananya akan berangkat pukul 07.00 WIB dari Taman Waduk Pluit. Sebab, hari Jumat PNS DKI masuk pukul 08.00 WIB. Sementara, dari kediamannya menuju Jalan Medan Merdeka Selatan butuh waktu 1 jam.

"Jadi sebelum jam 7 saya udah keluar dari rumah," ungkap Ahok. (Tnt/Ali)

Baca juga:

`Puasa Kendaraan` PNS DKI, Ahok Akhirnya Gowes dan Tumpangi BKTB

Ahok: Saya Ketua Ikatan Suami Takut Istri

Ahok: Saya Lebih Baik Jadi Presiden Kalau Bicara UU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini