Sukses

[VIDEO] `Tenggelamnya` Makam di TPU Karet Bivak

Jelang berakhirnya Status Siaga banjir, Gubernur DKI Jakarta menegaskan bahwa tidak perlu lagi perpanjang Status Siaga Banjir di Jakarta.

Genangan air banjir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat masih menenggelamkan banyak makam yang ada di tempat ini. Sampai kemarin sore, ketinggian banjir yang merendam pemakaman di blok A ini masih mencapai hampir 1 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (7/2/2014), pasca-banjir yang merendam Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, seekor ular sanca kembang muncul di Kali Cipinang.

Ular ini berhasil ditangkap setelah warga menyusuri kali sejauh 100 meter. Kemunculan ular sanca di Kali Cipinang merupakan yang keempat pasca banjir yang melanda kawasan ini.

Warga menduga masih terdapat sejumlah ular di lubang persembunyiannya di Kali Cipinang. Bahkan pernah terlihat kemunculan 1 ular sanca yang lebih besar dari ular yang ditangkap saat ini.

Di tempat lain, meski banjir belum sepenuhnya surut, warga yang bermukim di Jalan Dharma Wanita, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat mulai membersihkan rumah. Dengan mengepel lantai dan menggunakan alat seadanya, warga membersihkan genangan air dan lumpur yang masih berada di dalam rumah.

Sementara itu, 6 hari menjelang habisnya Status Siaga banjir, Gubernur DKI Jakarta Jokowi menyatakan belum perlu memperpanjang Status Siaga banjir di Jakarta. Sebab kondisi banjir di Jakarta masih bisa diatasi dan tidak separah tahun lalu. (Nfs/Riz)


Baca juga:

Sebab Banjir Jakarta 2014 Bertahan Lama Jadi Terpopuler
Dinilai Gagal Atasi Banjir, Jokowi: Kita Sudah Habis-habisan!
[VIDEO] Material Aspal Menggunung, Lalin Mangga Dua Macet Parah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.